17an sekeluarga

17an sekeluarga

taun ini, 17an di gang rumah gw gak semeriah taun-taun sebelumnya. taun ini gak ada bendera kecil yang biasa dipasangin silang-silang di bagian atas. trus gak ada lomba di lapangan deket rumah gw. tapi hal ini gak membuat keluarga besar umi sa’diyah bawazir tidak bersemangat di hari kemerdekaan ini. justru kami memutuskan untuk membuat lomba 17an secara pribadi. hanya untuk keluarga kita. kebetulan keluarga kita banyak anak-anaknya.

Bela adalah sepupu gw yang semangat dan mengajak kita untuk membuat lomba ini. dan dia pun langsung minta patungan dari setiap anak. 2ribu per orang. tapi ada juga yang seribu. trus ati pidus juga nyumbang 10ribu. iyus ama ati mila nyumbang goceng. yauda bela ama yang laen langsung beli tali rapia, kerupuk, coki-coki ama kacang pilus.

perlombaan yang pertama, lomba makan kerupuk. yang menang si yazid. abis lomba makan kerupuk, lomba ngambil pilus yang ditempelin disekitar mulut pake coki-coki. jadi lidah kita harus dijulurin dulu biar dapet tu pilusnya. kocak banget, mukanya pada jelek-jelek banget (ada tu videonya). abis itu lomba masukin pulpen ke dalem botol. trus gw kasih lomba yang agak laen. lomba ngeluarin diri dari tali. jadi berpasangan, trus tangan mereka berdua diiketin tali (bingung juga gw ngejelasinnya, ada videonya kok). si reza ama yazid paling atraktif, ampe muter-muter, jungkir balik, tapi gak berhasil, haha. sedangkan si dira pasangannya ama habil. gak imbang gitu, si diranya penasaran, tapi habilnya gak mungkin jungkir balik, secara dia masih bocah. dan akhirnya gak ada yang bisa nyelesaiin perlombaannya. yauda gw kasih tau aja caranya. simpel banget sebenernya.


lomba selanjutnya yaitu masukin air ke botol pake sendok. kali ini iyus maenan. sekalinya dia maen, dia yang menang. trus kita lomba jalan pake gundu diatas sendok, gw kalah lagi, haha. yang menang si misel. perlombaan ini juga seru. pas lagi lomba pala dira dikeplak ama om uzi, jadinya jatoh, hahaha. trus dira protes minta ulang. abis ini, kita lomba “kaki tiga”. jadi satu team tiga orang. nah kaki orang pertama diiket ama kaki orang kedua, trus kaki orang kedua yang satu lagi diiket ama kaki orang ketiga, seru de. cepet-cepetan jalan gitu. kelompok gw kalah (ama misel + yazid) uda jatoh lagi, heheh.

trus lomba penutupan, lomba tarik tambang. gw ama misel + yazid. sedangkan reza, dira, iyus ama bela. berempat mereka. kasih de, heheh. tapi tetep aja yang menang kelompok gw (akhirnya menang juga). walaupun tangan kita pada sakit semua narik tambang kenceng banget.

selesai semua lomba si bela langsung beliin hadiahnya, yaitu jus buah mas bambang. alhasil semuanya dapet jus buah, sisanya di beliin makanan di alfa midi. seru banget de seharian ini. menghabiskan waktu untuk merayakan hari kemerdekaan di rumah kebanggaan kita (home sweet home), hehe. gak kalah ramenya sama lomba yang biasa diadain sama RT.
terakhir gw ucapin, DIRGAHAYU RI ke-64.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword