do fun at DUFAN

do fun at DUFAN

rabu, 5 agustus 2009, gw ama sebagian anak FPPM pada bersenang-senang ke dufan. awalnya si dufan ini mau dijadiin sebagai pembubaran panitia motivation training yang baru dilaksanain sekitar satu bulan yang lalu. eh tapi ternyata gak jadi, knapa? soalnya yang ikut ke dufan gak smuanya. anak bogor pada gak ada yang ikut. payah ni anak bogor. “woooooo”. jadinya yang ikut cuma gw, ziyad, heykal, salman, sami, eza, ama rifki. trus yang ceweknya nana, duo bandid (fira ama rizka) trus ama 2 sodaranya si nana (vivi ama nadia).
gw, ziyad, ekel, rifki, ama duo bandid dan vivi janjian di shelter busway kamp. mlayu. pas uda ngumpul smua kita langsung brangkat naek busway. belom semenit gw duduk di busway tiba-tiba si salman sms, “zar, lo dmana? gw lagi dperjalanan mao ke kamp. mlayu ni”. padahal awalnya dia gak bilang klo dia mao bareng ama kita. yauda karena kita uda pada di dalem busway, gw sms si salman “yauda an, gw tungguin di shelter busway ancol aja ya. cepetaaaan”. kita kan pada janjian jam setengah 9 di shelter busway kamp. mlayu. tapi si salman malah baru bangun jam setengah 9. magrum ni bocah. haha.

uda de tu, kita ngobrol-ngobrol di dalem busway. pas nyampe di shelter busway ancol, yang cewek pada ke toilet dulu. biasalah polas poles. hehe. gw ketemu ama diana anak tekim, temennya si sofa. abis itu kita nungguin si sami ama nana di shelter busway. eh pas gw lagi ngobrol-ngobrol ternyata gw ketemu ama si ghea, temen SMA gw, temen sekelas waktu kelas x-i. langsung si ghea tereak dengan nada cemprengnya “nizaaaaar”. seneng banget gw ketemu gea, soalnya uda lama banget gak ketemu. setaon ada kali. yauda gw ngobrol-ngobrol sebentar ama si gea. rahat banget de si gea. uda sekalian nunggu si sami makan juga. sami ama nana baru aja dateng. abis itu gw langsung jalan ke loket dufan.

pas di depan loket dufan, tebak gw ketemu sapa? gw ketemu si arina. temen SMA gw juga, temen sekelas waktu x-i juga lagi. seneng banget gw ketemu temen-temen SMA gw. gw panggil aja si arina, “genduuuut”. eh si arina ngeliat gw langsung tereak “nizaaaar”. yauda gw ngobrol-ngobrol dulu ama si arina. si arina ini temen gw klo gw ke dufan biasanya. eh, malah ketemu di dufan lagi. abis itu kita langsung beli tiket. kita gak langsung masuk karena nungguin si salman ama nadia. lama banget mereka. si eza uda dateng yauda foto-foto dulu dong kita. hahaha.

saking lamanya anak cewek uda pada gak sabar mau masuk dufan duluan. yauda mereka masuk, trus kita pada nungguin si salman dulu. si nana emang gak tau diri banget tu. padahal sodaranya (nadia) juga yang telat, eh malah dia masuk duluan, dasar bu guru. abis salman dateng kita langsung jalan ke pintu masuk dufan. baru nyampe depan kuda-kudaan si nana telepon sami. katanya suruh jemput si nadia. si nadia uda nyampe. untung ada si ziyad yang tau mukanya si nadia. yauda ziyad yang jemput. yang laennya pada duduk aja nungguin si ziyad. pas kita lagi duduk-duduk ternyata gw ketemu anggi, dia bareng si ghea. ketemu lagi temen SMA. uda kayak janjian aja kita. abis itu si ziyad langsung masuk lagi sambil bawa si nadia.

yauda kita langsung berburu mainan. wahana yang pertama yang kita naikin kora-kora. antriannya gak terlalu rame, biasa aja. emang gak lagi hari libur si. sumpah kora-koranya seru banget. tadi awalnya kita pada mau di belakang biar lebih berasa. tapi uda ditempatin ama orang. yauda, kita di tempat kedua dari belakang. seru banget, tapi gw ngerasa cuma sebentar naiknya, ketagihan. abis itu kita langsung ke kicir-kicir, gw join ama si salman, sumpah keputer-puter tu pala gw. pas gw lagi ngantri gw ketemu temen SMP gw. si bejo, uda lama banget gak ketemu. mukanya agak berubah (yaiyalah namanya juga tambah tua. haha). yang bikin serunya di kicir-kicir ini, depan gw si fira ama ekel. sumpah kocak banget gw ngeliat mukanya si fira. katanya baru pertama kali dia naik kicir-kicir. mukanya bener-bener merah. kocak de.

selesai naik kicir-kicir kita langsung ke mushola. uda malah pada lama banget lagi. gw uda mau buru-buru maen. hehe, astagfirullah. trus kita langsung ngantri alap-alap (kereta uler, yang kyk halilintar kecil). serem si enggak naik itu, tapi pegel badan gw. tikungannye tajem-tajem. badan gw kebentok mulu. apalagi kaki gw, kan kecil banget tu kereta, hehe. trus langsung lanjut ke tornado. o iya, sebelumnya si eza cerita masalah yang tragedi tornado itu. kata eza itu beneran ada. kan kabarnya waktu itu ada yang bilang boong. tapi eza beneran percaya, orang waktu itu temennya lagi ada disana. jadi saksi hidup. makanya eza gak mao naek. vivi juga, emang kalo si vivi gak berani, piss vi :P. tapi gw tetep penasaran mao naek tornado. gw tetep hantem aje, hehe. uda pas gw lagi ngantri kedengeran bunyi “ngiiiiiiiik” dari mesinnya. serem baget. tapi tetep naek gw. seru juga . bener-bener dikocok de perut ama otak. haha. trus pas turun kita liat foto kita pas lagi naek tornado di studio yang belakang tornado. gila mahal banget 4R harganya 25.000, gak jadi de. hhe.

karena uda pada laper juga, akhirnya kita memutuskan buat makan, yauda kita pergi ke McD. pada pesen makanan tu. kecuali duo bandid ama ziyad, mereka uda bawa makanan dari rumah. si salman makannya banyak banget, lahap gila. orang mah kebanyakan pada pesen panas medium yang ayam, nasi ama, minum. si salman mesen yang nasi, minum ama ayam dua. uda gitu nasinya nambah lagi. bener-bener de. gak sarapan dia katanya, gimana mao sarapan? bangunnya aja telat. abis makan si eza langsung balik. soalnya dia bareng ama bokapnya apa nyokapnya gitu. uda dijemput. tadinya kita mao ngelanjutin pertempuran ke arung jeram. gw uda seneng aja pas liat antriannya sepi banget. eh ternyata emang lagi gak bisa, pompanya lagi bermasalah kata abang-abangnya. gak seru banget.

yauda abis itu kita ngantri extreme log aja. yang nonton film itu. ngantrinya gak terlalu panjang. klo biasanya gw uda gak nafsu naik ni wahana. antriannya rame banget. eh, ternyata kita uda diperbolehin masuk, tapi gak semua. 3 orang diantara kita kepisah. yauda yang laen pada gak jadi. pada nunggu dulu. karena tadi kita uda maju, gak lucu kan klo kita mundur lagi ke antrian. ntar yang laen yang di belakang kita pada mundur juga dong. ya uda jadi kita pada ngumpul di depan. diliatin orang-orang. trus si ziyad ngajakin foto. kan background extreme log keren tu. tapi pada gak mau. pada malu. trus gw mau (rada ragu juga si) hehe. trus nana juga mau. cuek aja dia. tapi pas kita uda begaya di depan barisan orang-orang yang lagi ngantri, si sami sengaja fotonya lama banget. biar kita diliatin orang pas lagi begaya. hahaha malu banget gw. langsung ketawa gw, gak tahan. diketawain kita ama yang laen. trus ziyad mengeluarkan ide yang lebih gilanya lagi dengan gaya foto kayak orang abis bangun tidur di depan pintu masuk extreme log. gak ada yang berani. tadi aja uda diliatin orang, apalagi nanti. abis itu mas-mas extreme lognya keluar, kita disuruh pada masuk.

pas didalem kita foto-foto juga walaupun gelap. trus pas uda masuk kita nyari tempat duduk. si sami langung tereak pas lampunya dimatiin, padahal film belom di mulai, trus yang laen juga pada ikutan ketawa juga. dasar si sami, pelopor. hehe. filmnya keren banget. jadi kita ceritanya jadi kayu yang lagi didistribusiin. uda lintasannya brutal banget. keren de. berasa di halilintar. ehehe. abis selesai extreme log kita langung ke ontang-anting. kan depannya tu. gak ngantri lagi, tapi beberapa pada gak naek. males katanya pusing. si nadia foto-foto lagi paas di ontang-anting, ngeri banget gw. ngeri tu kamera jatoh.

abis itu kita langsung menuju ke niagara. gw, ziyad ama rizka jalannya uda buru-buru. yang laen masih pada nyantai banget. gak betah gw. harman iket pake rante pade. ngantri niagara lumayan de. uda si ekel diselak ama hadam lagi. hehe ada-ada aja. tadi kita sempet ribut-ribut kecil masalah naeknya ama sapa satu perahu. kan kita bersebelas tu. tadinya mau 4-4-3. tapi yang ber-3 gak mau. gw gak ngerti de akhirnya gimana. yang jelas gw akhirnya naek ama ziyad + duo bandid. ziyad di depan, duo bandid di tengah. gw di belakang. gila, kita pada basah bukan gara-gara aer pas kita seluncur. tapi gara-gara disiram (yang aernya tiba-tiba keluar sendiri tu). pas sampe atas kita semua kompak tereak “AAAAA!!!!”.

abis basah-basahan kita langsung sholat ashar. pada lama banget de kayak biasa. uda sore padahal. uda jam stengah 6 de klo gak salah. eh ada ziyad, ekel, ama rifki. gw ajakin maen kicir-kicir aja sekalian nungguin anak-anak pada sholat. lagi sepi banget lagi. gak ngantri. yauda gw naek ama si ekel. si ziyad ama rifki gak tau kmana. pokoknya pas mereka dateng gw ama ekel uda naek. yauda gw minta fotoin de ama si ziyad. bener-bener seru banget ini yang kedua. diputernya dua kali. bonus katanya. soalnya antriannya uda sepi juga. ekel gak berenti ketawa. “puyeng banget pala gw” kata ekel.

abis naek kicir-kicir, ziyad, rifki, nana ama rizka ngajakin ngantri tornado. yauda semangat gw. tornado juga gak ngantri, karena uda sore kali ya. sepi jadinya. tornado juga kayak kicir-kicir. lama banget. uda diputernya gila-gilaan. lebih parah daripada yang pertama. mentang-mentang penghabisan. hehe. abis tornado tadinya gw ama rizka mau ngantri bombomcar. tapi yang laen pada mao naek kora-kora. yauda langsung pada lari. takut keabisan. hehe, pas kali ini gw bener-bener diri naek ni wahana, beneran de ternyata lebih enak diri. lebih berasa. tapi abis naik ini pala gw langsung puyeng. iyalah, abis naik kicir-kicir, trus tornado, ama kora-kora. uda gak lama jedanya. kan antriannya dikit. uda gila-gilaan diputernya. puyeeeng!!

tadinya mao naek bombomcar, tapi ternyata uda gak keburu. uda tutup bombomcarnya, si rizka kecewa. yauda kita nungguin yang laen di tempat kuda-kudaan. soalnya tadi kan misah, ada yang masih sholat tapi kita pada langsung maen. pas uda ngumpul semua kita foto-foto dulu disana. pas uda keluar dari dufan. ternyata barang vivi ada yang ketinggalan. yauda si vivi ama fira masuk lagi. kita pada nunguuin di depan. trus sami juga gak berapa lama, langsung berangkat duluan. soalnya dia mau ke bandara, nganterin nyokap bokapnya, mau ke turkey katanya.

yauda kita langsung ke shelter busway, tapi kita sholat magrib dulu. di deket situ kan ada mushola tu. yauda gw sholat duluan , si ziyad ama salman nungguin sarung dari gw. trus abis gw ziyad yang pake, gw nemenin salman dulu. sambil cerita-cerita. eh, pas gw lagi ketawa, ternyata ada nyamuk yang masuk ketenggorokan gw. keselek gw. siaul banget tu nyamuk. emang banyak nyamuk disitu. langsung minum aja gw yang banyak.

abis sholat kita langsung balik de naek busway. nunggu sepi dulu tapi kita. soalnya tadinya rame amat. uda de pas di busaway kita cerita-cerita aja. uda si ziyad, ngoceh mulu lagi. maklum de behelnya baru ganti. jadi baterenya masih full. hehehe. pas nyampe shelter kamp. mlayu, yang laen pada turun trus naek angkot lagi. tapi gw nerusin naek busway ampe shelter bidaracina. pegel-pegel banget badan gw. puyeng. mao langsung tidur. tapi tadi bener-bener seru banget de. walaupun gak terlalu banyak maenan yang dimaenin karena anak-anaknya yang pada lelet. hehehe piss mamen 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword