tambah bangga jadi anak METAL

tambah bangga jadi anak METAL

12-13 agustus 2009, anak metal ngadain acara yang namanya open house. ini adalah salah satu rangkaian dari acara MnM’s week. setelah uda hampir dua bulan gw liburan, gw bener melepaskan penat di liburan ini sampe-sampe gw lupa beberapa hal tentang metal.

open house ini sasarannya yaitu anak SMA biar mereka lebih tau tentang metalurgi dan material yang mungkin aneh di telinga mereka. tapi tadi gw bener-bener interest banget buat merhatiin setiap acara di open house ini. selain emang gw harus merhatiin juga karena gw sie. dokumentasi.

gw bener-bener kagum pas dosen ataupun alumni ngejelasin tentang apa sih metalurgi dan material? trus prospek apa aja si yang bisa diambil oleh anak metalurgi dan material, kayak gitu-gitu. sebenernya gw uda dapetin ini semua pas awal-awal gw masuk + pas di jam kuliah, secara gw uda mau semester 3. jadi seenggaknya gw uda tau. tapi tadi pas gw dengerin beberapa pembicara, pikiran gw bener-bener terbuka dan buat gw semangat + lebih bangga lagi terhadap jurusan yang uda gw ambil kurang lebih selama setaun ini.

trus yang buat gw bangga dengan jurusan gw ini salah satunya gw punya senior-senior yang oke banget. tadi ada alumni dari angkatan 2004 yang akrab dipanggil “tocil” dateng sebagai pembicara di acara ini. ceritanya dia bener-bener inspiratif banget. gaya bicara dia tadi mungkin menurut gw rada “selengean” tapi kena banget ke anak-anak SMA. menurut gw yang kayak gini yang efektif dibanding yang serius, bakalan ngantuk anak SMAnya. si tocil tadi cerita yang awalnya dia sering cabut sampe akhirnya dia bisa disekolahin de jepang. trus tadi ada yang nanya tentang gaji, trus tocil cuma jawab “cukup lah”. tapi mungkin anak SMAnya masih penasaran, sampe tocil suruh anak SMA ini nebak, nanti dia tinggal bilang lebih ato kurang dari itu. trus tadi anak SMAnya bilang 15juta, trus kata tocil “lebih”. gilaaaaaaa!!! bener-bener oke banget. mungkin klo lo liat orangnya gak nyangka de. soalnya menurut pandangan gw, dia bukan tipe orang pinter yang kutu buku. tapi bisa berprestasi sampe kayak gini.

trus penjelasan dari dosen juga bener-bener membuka pikiran gw klo di seluruh dunia ini pasti ada material. dimana ada material, disitu anak metal diperluin. pokoknya banyak banget de kata-kata yang sangat inspiratif. semoga ke depannya gw bisa menjadi apa yang uda gw bayangin tentang prospek anak metal ke depannya. metal oke banget de.

METAAAAAAL!! WHOA, METAL, METAL, METAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword