begadang di mesjid

begadang di mesjid

malem ini adalah malam terakhir buat sholat teraweh, dan gw lagi dapet tugas buat jagain zakat di mesjid. pas gw berangkat ke mesjid, gw cuma ketemu sultan. tapi temen-temen gw yang laen pada gak ada. mereka pada sholat di mesjid nurussobah. sampe di mesjid gw langsung sholat isya dulu selagi sultan jagain zakat di luar. pas gw nyamperin sultan, katanya dia mao balik dulu. katanya dia, dia uda standby di mesjid dari pagi, belom pulang ke rumah. yauda jadi dia balik kerumah dulu. so, gw jagain zakat sendiri.

karena gw cuma sendiri, yauda gw jagain zakat, tapi gak sholat teraweh. trus ada ka rina yang lagi naek motor lewatin depan mesjid. trus dia negor gw “gak sholat teraweh?”, trus gw mikir juga, sayang banget kalo gw gak teraweh. soalnya ini kan teraweh terakhir. yauda gw ikit sholat teraweh de walaupun delapan rokaat. abis itu sultan dateng, trus angga, ozan juga pada dateng. yauda gw balik dulu kerumah. tadi niatnya mao makan sama masukin motor. eh, ternyata gw malah disuruh anterin ati meli ke kamp. mlayu, yauda gw gak jadi masukin motor. abis anterin ati meli, gw langsung ke mesjid. abisnya gak enak, uda kelamaan.

pas gw nyampe mesjid ternyata uda rame banget, uda komplit panitianya. yauda gw ama panitia yang laen mulai ngurus-ngurusin beras. ada yang masukin meras ke plastik, ada yang nge-straples, ada yang masukin duit ke amplop, ada yang lagi ngitung pemasukan ama pengeluarannya.

pas gw liat jam ternyata uda jam 12 lewat, perut gw laper banget. dari semenjak buka puasa gw belom makan nasi, cuma jajan pangsit doang tadi abis teraweh. yauda gw ama sultan langsung naek motor, muter-muter buat hunting makanan. si sultan beli kebab yang jalur mikrolet 18, trus gw beli roti bakar yang di samping warungnya si anjis. gw mesen roti bakar pisang coklat keju, ajiiiiib gila tu roti. kejunya seabrek-abrek. dari gw laper ampe gw enek saking banyaknya. trus si sultan beli ovaltine. gw gak mesen minum soalnya duit gw di kantong cuma Rp.8000, gw takut kurang. eh ternyata bener, tu roti harganya Rp.8000. ajiiiib banget de. yauda abis itu gw langsung balik ke mesjid lagi.

nyampe mesjid kita mulai kerja kayak biasa lagi. tru gw selesai sekitar jam 1:30. abis itu anak-anak pada rebaan. ada yang sambil dengerin lagu, ada yang sambil maen facebook. gw kebangun jam 3:30 karena denger karim, kocot, ozan, gm sama dori pada maen hadroh, terus pake mic. malah tu speaker persis diatas gw, gimana gw gak mao bangun. yauda abis itu kita semua pada pulang kerumah masing-masing buat sahur.

seru banget begadang di mesjid. ini dia salah satu yang bikin bulan ramadhan terasa spesial, jadi sering ngumpul bareng-bareng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword