lebaran ke rumah yazid

lebaran ke rumah yazid

hari ini masi lebaran buat keluarga gw, karena hari ini kita bakalan lebaran ke rumah ka anita yang di bambu apus. asiik banget, biasanya kita bakalan maen sesuatu yang berbeda kalo maen di rumah si yazid ini. tadi kita berangkat abis sholat jumat. yang ikut kluarga nyokap gw, kluarga ati meli + yazidnya, keluarga ati mila (komplit dengan inan dan dada), kamira + habil, keluarga ameh nila, keluarga ameh ita ( + amar dan sarah), ka wardah dan umi cae. karena yang ikut abnyak, kita kesana nyarter angkot. angkot 18 adalah angkot yang beruntung karena dicarter sama keluarga kita, hehe. di dalem angkot mulai pada berbacot-bacot ria. gw duduk di paling pinggir, secara gw lelaki tertua disono (yang laennya bocah).

nyampe di rumah ka anita gw langsung survei ke kamar yazid, karena biasanya ada sesuatu yang bisa dimainin entah itu PS, komputert ato nonton dvd, ato apa kek. eh ternyata komputernya uda dipindahin ke atas. yauda anak-anak pada ke atas buat maen komputer. eh ternyata ada kerambol disana. uda lama bangeeeeet gw gak maen tu permainan. yauda kita langsung de maen tu kerambol. yang maen gw, dira, yazid dan bela. si misel amen komputer sama sarah + amar. karena kita uda lama gak maen jadi masukin tu biji kerambol susah banget kayaknya. malah biji yang gacoannya aneh. gak tipis. karena uda cape juga maennya (permaenan selesai bukan karena ada yang menang, tapi karena utangnya uda banyak. bahlul banget ya) dan uda disuruh turun juga sekalian maen ama inan. yauda kita turun dan pindah ke kamar yazid

di kamar yazid kita nonton madagascar 2, kan banyak anak kecil tu. pada suka nontonnya. trus pas lagi nntn film, si bella godain inan. jadi si bella langsung keluar kamar. trus ngetok2 jendela kamar yazid. nah kan ada hordengnya tu, si inan langsung buka hordengnya karena ada yang ngetok2 dari luar. pas inan liat, ternyata si bella lagi joget. inan ngikik, seneng banget ketawanya. yauda gw ikutin bella. gw juga ikutan keluar buat godain inan.

ternyata di luar enak juga, yauda gw gendong inan keluar. sambil foto2 bareng (tapi hasilnya gak ada yang bagus, jadi gak gw upload disini de). trus anak-anak yang laen pada ikut-ikutan keluar. tadi niatnya gw cuma mao maen di halaman rumah ka ita aja. tapi kata ati mila suruh aja inan keluar liat-liat mobil. katanya biar inan girang. yauda gw keluar, misel juga mao beli icecream sekalian. yauda kita ber-3 beli ice cream. uda kita balik lagi, eh ternyata yang laen juga pada mao. yauda kita pada pergi ke mini marketnya lagi. malah si inan muter-muter disana. aduh aduh lucu banget de si inan. trus kita pada pulang lagi buat makan ice creamnya bareng-bareng. seru banget de sore-sore makan ice cream bareng bocah-bocah. uda lama gak ngumpul-ngumpul kayak gini.

abis selesai makan ice cream gw sholat di kamar yazid trus anak-anak lama lama pada masuk ke kamar yazid juga. dan disitu gw liat ada buku tebak-tebakan. yauda gw bacain aja. malah jayus2 banget lagi tu tebakan. tapi gapapa de yang penting seru. sekalian anak-anak yang laen pada becanda. trus abis magrib kita juga nonton BBB. diselingi dengan nagisnya si habil dan sedikit pertempuran antara gw, reza, misel dan yazid.

sekitar jam setengah jam 8 ati meli ngajakin pulang eh ternyata ujan. kita pulang nyarter angkot yang tadi. angkotnya uda di telponin. eh beberapa lama kemudian angkotnya uda nyampe. karena masi ujan, jadi gw kedepan ujan-ujanan (sebenernya pake payung si, tapi karena ujannya lebat banget tetep aja gw lepek) trus si abangnya disuruh masuk dulu. sekalian masukin mikroletnya ke dalem. malah tu abang mikroletnya susah banget buat masukin tu mikroletnya. masih kaku banget markirnya, kayak baru bikin SIM kemaren. yauda kita langsung naek ke mikroletnya. malah gw jadi ojek payung, uat ngejemputin orang2 menuju ke mikrolet. haduuuh tambah lepek aje, tapi ajiiib. semuanya masuk kecuali keluarga kamira dan keluarga ati mila. mereka nanti pake taksi. sekalian nunggu ujan berenti.

ujan deres banget. kaca pun berembun. si abang supirnya tinggal ngelapin kaca mulu. soalnya berembun banget. jalanan gak keliatan. eh pas di kramat jati, mikrolet kita ngelewatin batasan busway. jadi tu batasan busway ada di bawah mikrolet. uda gitu si abang, uda tau akyak gitu bukannya mundur malah terus dimajuin. mana bisa. dia mao ke kiriin tapi gak bisa. licin. mao mundur dibelakang uda banyak mobil. yauda gw terpaksa turun. ngelancarin lalu lintas bentar (malah masih ujan lagi, jadi tukang parkir de gw hari ini). eh akhirnya abangnya coba banting setir dan berhasil naikin tu batasan. emak-emak yang di dalem mikrolet padabaca2 bismillah. kocak banget umi cae gw diceritain. pulangnya kita mampir dulu ke bakwan malang yang dideket alfa mart. lagi ujan-ujan makan bakwan malang. ajiiiib banget, angeeeet. yauda abis itu kita langsung pulang kerumah jalan kai walaupun masih gerimis dikit.

haduh ni hari seru banget, banyak banget ceritanya. thanks god 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword