alhamdulillah metfisnya ya allah :-)

alhamdulillah metfisnya ya allah :-)

salah satu hari di minggu suram ini, dimana gw ada uts metfis. dan itu merupakan mata kuliah penting, yang di ajar oleh dosen seorang yang penting dan ilmunya penting. sebenernya si gw tertarik buat mempelajarinya. di banding fisika, uda susah gw bener2 gak ada niat buat belajar itu mata kuliah. tapi kalo metfis emang susah, tapi gw suka aja belajarnya, walaupun bikin puyeng.

ujian mulai jam 1, tapi gw uda bangun dari jam 8 pagi. gw baca2 diktat bu bondan sama metal muscle (diktat piptek) lagi. gw uda janjian ama albar buat ke kampus pagi2 buat belajar metfis. rencananya jam 8 uda mulai belajar di kampus. eh tadi malah jam 8 albar baru bangun alhasil belajar di kampusnya mulai setengah sepuluhan lewat lah.

gw belajar gak ama albar doang, tapi ama anak metal yang laen juga. gila mereka uda jago2 banget. gw gak ngerti apa yang mereka omongin. dan banyak dari pertanyaan2 gw yang gw tanyain tapi malah diketawain. songong banget kan. kayaknya pertanyaan gw ece-ece banget kali ya. tapi karena gw emang butuh jawaban dari mereka yauda gw cuek aja. gw gak bisa belajar banyak hari ini. pala gw uda pusing. palingan gw dengerin orang2 pas lagi ngebahas. seenggaknya ada beberapa persen yang masuk ke otak gw.

ujian mulai, bukan bu bondan yang ngawas karena dia lagi ke NTU. tapi tetep aja gw denger2 dari anak 2009 yang uda ujian mata kuliah bu bondan katanya pengawasnye ketat juga. kertas soal di bagiin. pas gw ngeliat soalnye gw tau itu bagian apa tapi gw ngerasa lupa gimana cara ngerjainnya. trus gw baca bismillah de buat ngerjainnya.

gw mulai ke no.1 dengan coba nulis rumus dengan seingetan gw. tapi gw stuck dan gw lanjut ke no.3. menurut gw itu soal bonus banget. uda ada soalnya di metal muscle dan itu gampang banget (beneran deh). trus gw lanjut ke no.4 dengan buat grafik dan nulis rumus seingetan gw. abis itu gw balik lagi ke no. 1. coba ngerjain. dan gw stuck. tebak stuck dimana?? gw gak ngerti gunain kalkulator buat fungsi eksponensial dan logaritma. yauda gw coba otak-atik jawaban + kalkulator gw dan gw nemuin juga cara dan hasilnya. abis itu gw lanjut ke no. 2, tadi gw niatnya mao nanya sigma, tapi pengawasnya di deket gw mulu. jadi gw coba jawab aja no. itu setau gw.

entah kenapa tiba-tiba gw kayak dapet ilham pas ngerjain soal ini. tiba-tiba inget aja gitu rumusnya apa, jawabannya apa. padahal awalnya gw sempet lupa. gak tau kenapa gw yakin dengan jawaban gw. walaupun pas gw keluar kelas ternyata ada beberapa kesalahan pas gw tanya temen gw. gapapa lah. namanya juga manusia, pasti ada salahnya. masa mao dape cepe (sebenernya mao si, ehehe). uda lah gw serahin aja ama allah kali aja pas bu bondan ngoreksi dia lagi baik. jadi ada salah2 dikit no problemo lah. heheh. amiiiin

Allah pasti akan mengabulkan doa hambanya, kalo hamba itu bener-bener sungguh-sungguh memintanya dan taat kepada-Nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword