niatnya ke MONAS malah ke TEBET

niatnya ke MONAS malah ke TEBET

cerita berawal dari pengajian yang libur. dan kita (gw, ozan, gm, sultan) pada bosen mau kemana. gw sms iki gendut buat ke rumah sultan dulu. biar mao ngomongin jalan kmane. nonton, karaokean, makan itu jadi pilihan kita semua. karena salah satu dari personil kita fulusnye lagi seret jadi kita cari yang gak terlalu mahal. yauda ujung2nye ke monas trus nyari makanan di pinngiran jalan aja.
berangkatlah kita. iki ama gm, gw ama ozan, sultan sendiri. pas di tengah jalan uda agak gerimis. tadinya mao balik aja. tapi karena nanggung yauda kita lanjut. pas nyampa monas bingung mao makan dimana. gak ada tempat yang cozy. ampe 2 akli kita muterin tu monas. yauda berenti sebentar buat ngomongin mao lanjut kmana. ada yang ngusulin TIM. gw ngusulin ke sarinah buat makan di daerah sabang. tapi diputusin buat ke TIM aja.
yauda berangkatlah kita ke TIM. kayak biasa kita pada bingung lagi mao makan apaan. kita uda jalan pelan2 liat ke kanan ke kiri tapi gak dapet tempat yang asik juga. sampe di ujung jalanan TIM kita ngomongin lagi. trus ada yang ngomong “yauda makan empal2an yang tadi aja tu”. yauda kita puter balik. nah ini dia bagian serunye.
si iki kan yang paling depan. jadi gw dan sultan ngikut aja. kita uda muter ujung2nya ke tempat yang tadi lagi. kalo gini ngapain muter. lawan arah aja. paling cuma 7 meteran. dasar gendut bahlul. trus wa la salam wa la kalam dia masuk ke pasar2 gitu. gw kira dia tau jalannya dan bakalan nembus ke tempat empal2 gitu. eh ternyata enggak. kita malah nyasar itu jalanannya buntu. uda jauh banget, lika-liku. emang pas kita masuk orang2 situ pada ngeliatin. pada bingung kali ya kita mao kemana orang ini gang buntu. sampe ujung2nya kita uda gak bisa jalan lagi. bener2 itu jalanan uda sempit parah. yauda kita muter balik. muter baliknya aja susaaaaah banget. yauda kita keluar lagi. hahahha dasar bahlul banget si iki.
yauda kita muter dulu ke cipto, senen dan ujung2nya ke tempat empal. eh ada lagi penyakit. uda sampe depan tempat empal. tiba2 si gm bilang “kayaknya gholi (mahal dalam bahasa arab) ni”. trus yang laen juga pada nambah2in aja. tambah gak jadi aja kita makan disitu. uda muter2 berapa kali. si iki uda kesel. dia uda laper katanya “lama banget nyari tempat makannye, makannye juga palingan 5 menit”. trus yang laen pada ketawa2 aja. ditanyain mao kemana  bilangnya terserah. bingung kan lo. yauda ujung2nya kita ke tebet. makan di wafa.
sakit hati banget uda jauh2 ke monas muter 2 kali, TIM 2 kali. uda masuk ke kampung orang yang ra’se banget. ujung2nye tebet. berasa pegel banget gw. uda lah kita makan di tebet. pada mesen makanan + minuman. kita makan selesai makan kitapulang.tadinya gw mao ke endorse dulu. kan ada diskonan tu. tapi uda tutup. yauda kita langsung balik ke haji abdurrahman tercinta.
aduuuuuh aduuuuh, awalnya ke monas ujung2nye ke tebet. tapi rahaaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword