pelajaran dari “Si Charlie”

pelajaran dari “Si Charlie”

ayo tebak ini gambar apa??
yoi, lo bener. ini gambar sebuah chocolate factory. semua yang ada di dalam gambar itu adalah coklat dan beberapa perman. dari mulai sungainya sampai pohon2nya. lo bisa bayangin betapa enaknya kalo lo bisa kesitu.
nah, barusan gw abis nonton charlie and chocolate factory. ini salah satu film favorite gw. mungkin sebagian orang uda tau ceritanya. intinya ada 5 anak beserta 1 orang tua dari masing2 anak yang dapat kesempatan untuk mengelilingi chocolate factory yang the best banget. dari 5 orang itu akan dipilih satu pemenang yang berhak menerima hadiah dari willy wonka (pemilik chocolate factory). dan pada akhir cerita pemenangnya yaitu charlie karena 4 anak yang lain uda tersingkir karena sifat jelek mereka kayak serakah, dll. charlie ini adalah anak miskin yang tingal bersama keluarga besarnya (mulai dari kakek, nenek, bokap, nyokap, om, dkk) di rumah yang kecil. dan charlie berhak menerima hadiah yaitu “sebagai pemilik chocolate factory itu” WOOOW!! pasti lo semua mau kan? gw juga mao. tapi ada satu syarat. kalo dia mao nerima hadiahnya, dia harus ninggalin keluarganya dan tinggal di chocolate factory. trus apa jawaban charlie??
dia menolak hadiah dari willy wonka, dia LEBIH MEMILIH keluarga tercintanya DIBANDING chocolate factory yang gedenya melebihi dufan gw kira dengan teknologi yang canggih dan coklat dimana-mana. GILAAA!! gw salut sama charlie!! ini dia salah satu pelajaran yang dapat diambil dari film ini kalo
“keluarga itu sangat berharga melebihi the best chocolate factory in the world”

willy wonka pulang ke chocolate factory dan siyok karena ada yang nolak hadiah yang sangat luar biasa yang semua orang berebut untuk mendapatkannya. dia mencoba mengerti pikiran charlie kalau “kita tidak dapat menikmati rasa coklat yang sangat nikmat kalau kita tidak dalam keadaan bahagia (tidak bersama keluarga)”. dia pun terfikir oleh keluarganya, lebih tepat bokapnya.
setelah itu dia menemui charlie dan meminta bantuan charlie untuk menemaninya bertemu dengan ayahnya. wily wonka pun sangat senang akhirnya dia bertemu dengan ayahnya yang sudah lama terpisah. dan willy wonka memutuskan untuk memberikan charlie chocolate factory nya tanpa syarat awal (pisah dengan keluarga). dan akhirnya charlie dapat menikmati chocolate factory bersama keluarganya dan willy wonka mendapatkan kebahagiaan yang lebih yaitu berkumpul dengan ayahnya.
FILM INI THE BEST!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword