silaturahmi ke rumah mi ahmad ganis

silaturahmi ke rumah mi ahmad ganis

hari ini gw uda janjian sama anak-anak FPPM buat silaturahmi ke rumah mi ahmad ganis. tapi sebelumnya kita janjian dulu di pejaten village. gw, salman, fira, rizka, nana dan manda nonton sherlock holmes dulu. keeereeeeeeen banget film nya sumpah. analitis abis. trus gw liat betapa kerennya kalo ilmu “kitik” (kimia analitik) diaplikasiin ama detektif. soalnya gw pernah dapet mata kuliahnya. dan gw baru nyadar kalo ilmu itu keren juga sob, hehe
selesai nonton kita langsung sholat dan ketemuan sama anak2 yang laen. ada banyak de, ziyad, eza, sama geng bogor. rameee de. trus langsung ke rumahnya mi ahmad. si ekel uda nunggu di luar penvil. si hamzah juga nyusul pake mobil. trus si sami janjian di McD kemang. oh iya, ada cerita lucu. jadi gw kan naek motor bonceng ziyad trus bareng eza juga. nah kita jalan duluan dari penvil. ternyata si ekel ketinggalan. yauda kita tungguin ekel dulu di pinggir jalan. eh tiba-tiba ada orang minggir ke arah gw. tapi gw uda aneh, soalnya setau gw motornya ekel bukan itu. orang itu juga pake masker jadi gak jelas. si eza uda mao jalan aje. ternyata itu orang bukan ekel. orang laen mao nanya jalan, hehe ra’se pisan.
yang nyampe ke rumah mi ahmad duluan gw, ziyad, eza dan sami. trus kita langsung masuk dengan malu-malu gitu. mi ahmad udah nungguin kita di ruang tengah gitu. disana juga ada ka susi (istrinya mi ahmad), aby (anak bungsu mi ahmad, dia juga seumuran kita) sama muhammad baradja (dia juga tamu sama kayak kita). trus kita disambut dengan hangat banget. dijamu dengan minuman makanan. jadi kita disuruh bulak-balik ngambil makanannya. jadi makanannya gak disediain di depan kita. katanya kak susi, biar kita nyatu, jadi gak malu-malu. pokoknya bener-bener baiiiiiiik banget de keluarganya. welcome banget. trus kita nungguin yang laen dateng.
setelah semuanya uda nyampe kita langsung perkenalan satu-satu. disuruh sebut nama, nama aba, sama kuliah dmana jurusan apa. malah pas mao giliran gw, mi ahmad dapet telpon jadinya di pause dulu. tadinya gw mao nulis status “lagi deg-deg-an nich” hehehe kagak lah. trus di tengah-tengah perkenalan “dosen” kita dateng. mi sahmari baswedan. baru balik kantor kayaknya. kita seneng banget dia dateng. abis itu diterusin perkenalan sampe selesai.
selesai perkenalan mi ahmad awalnya ceritain sedikit masa lalunya dia. dari awalnya orang biasa yang dari kampung kuningan sampe bisa jadi sekarang. the best banget. bikin kita semangat gitu. inspiring banget. yang gw inget kata-katanya mi ahmad antara lain:
* kita harus mendefinisikan cita-cita kita
* kita harus menjadi “somebody”

sebenernya masih banyak lagi yang mi ahmad dan mi hayi sampein yang bikin kita semangat. trus karena uda magrib juga kita sholat dulu. pas lagi mao ambil wudhu, ka misyal baru pulang dari kantor. gw langsung sapa dia. dia sama istrinya (ka mira) yang lagi gendong anaknya yang paling kecil. abis itu kita wudhu dan sholat. lanjut ke makan lagi. gw cuma makan kue harvest yang enak banget sama kue-kue kecil. yang laennya pada makan hapermut sama apa gitu gw lupa namanya. laba-laba apa gitu. gw juga aneh kenapa gw gak suka hapermut ya. belom pernah coba juga si.
kita melanjutkan ngobrol-ngobrol dengan bintang tamu baru yaitu ka misyal. disana kita bahas action apa yang mao kita jalanin. panjang deh kalo nulis pembahasannya apa. karena jam sudah menunjukan pukul 9 malem. si naimah mengucapkan terima kasih banyak ke mi ahmad dan keluarga atas jamuannya. dan kita akkhiri dengan foto-foto seperti biasa (gw gak pegang fotonya karena fotonya pake kamera mi ahmada dan SLR ka misyal). begayalah kita, abis itu kita izin pamit dan pulang ke rumah masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword