3 days of “Lebaran”

3 days of “Lebaran”

hay semuanyaaaaa, sebelomnya gw mao ngucapin
“Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat lebaran yaaaah”

gimana lebarannya? mudik ga? seru doooong pastinya suasana lebaran kalian. this post, i will tell about 3 days of “lebaran”. dimulai dari hari pertama.
Hari Pertama Lebaran (10 September 2010)
seperti biasanya, mengawali karir di hari ini dengan mandi, sholat id di masjid alkamiliyah, maap-maapan sama umi, mama semua keluarga. terus langsung ngisi perut dengan ketupat dan gak lama kemudian GM nelpon, bilang anak-anak (#aresta) pada ada di rumah sultan. yauda gw langsung menuju kesono. karena gw lebaran ke rumah tetangga biasanya sama temen-temen rumah gw ini. bukan sama keluarga.
muterin kampung, masukin ke rumah orang satu-satu, salaman minal aidin wal faidzin, terus balik kerumah umi. di rumah cuma nonton TV dan cium tangan kalo ada tamu yang dateng. biasanya ada om gw “mi endang” yang selalu dateng pas lebaran pertama. tapi kali ini, gw sama mama gw uda nungguin doi, tapi gak dateng-dateng juga. biasanya abis mi endang dateng, gw, kaka gw, nyokap gw serta mi endang dan keluarga langsung menuju rumah “umi endah”. tapi karena uda sore dan mi endang belom dateng, jadi gw, kaka gw dan nyokap langsung ke rumah mi endah duluan.
ke rumah umi endah yang di daerah kalibata, ngobrol bareng uda lama gak ketemu. tapi gak terlalu lama karena gak ada siapa-siapa juga, kita balik lagi ke otista. pulangnya gw ngidam banget bakso, jadi gw beli bakso di pinggiran kalibata dan rasanya cukup enak. gw makan itu bakso sekalian nonton “all iz well” a.k.a 3 idiots.
that’s all for the first day, nothing big special.
Hari Kedua (11 September 2010)
hari ini mulai seru karena ogut mudik ke purwakarta. soalnya banyak sodara abah gw yang disana. katanya sih “banyak bajri di purwakarta”. gitu katanya. berangkat gw ke kamp. rambutan dulu naek busway terus lanjut naek bus. karena rameeee banget, gw sama mi endang pas itu bis dateng langsung lari ke depan pintu trus serabat serobot nyelap nyelip akhirnya gw dapet nge-taken tempat yang bertiga buat gw kaka gw dan nyokap gw. alhamdulillah. mi endang dan keluarga juga udah dapet tempat duduk.
nyampe purwakarta gw langsung salaman sama ameh anisah dan satu ibu-ibu tua yang sebenernya gak gw kenal. dan pas ameh anisah bilang ke dia “ini loh anaknya najib!”. trus ibu itu langsung “sini sini!” “yaampun najiiiiiiiiib” gw dipeluk dan dia nangis. begitu juga kaka gw. once again thats one of mark that my father so reminding in many’s people brain.
ketemu banyak keluarga yang uda lama gak ketemu. banyak yang bilang “yaampun kok tinggi banget!” kok gak ada yang bilang “yaampun kok ganteng bangeeeeet” yah? haha *ngarep*. disana gw maen sama sodara gw yang kecil-kecil. terus juga ngobrol sama yang tua-tua. disana gw gak terlalu lama karena abis ashar gw berangkat pulang lagi.
pulang naek bus lagi, tapi kali ini gw berdiri dari purwakarta sampe kampung rambutan. terus langsung buru-buru pulang mao nonton 3 idiots.
naaaaah ini masuk bagian anak metal ni. ayo yang anak metal baca. pas di perjalanan pulang, gw liat tweetnya fahmi. kalo dia lagi ama ndaw, dan burit muter ke rumah yudhi terus mao ke rumah fuad. yauda gw RT, gw suruh mereka mampir ke rumah gw.
yauda gak lama gw nyampe rumah, mereka berempat pada dateng ke rumah gw. sangat dadakan abis. gw seneneg ada anak metal yang maen ke rumah gw. ahaha abisan yang maen ke rumah gw baru apis sama si albar.
inilah foto kebahagiaan gw dan mereka, haha
gw, yudi, burs, fahmi dan ndaw
si burs tampak lagi mabok sirop. hahaha. gw baru tau kalo ndaw ulang tahun pas hari ini. kampret banget, coba kalo pas di rumah gw, gw tau si nda ulang tahun. dikerjain dulu deh. yaudahlah gapapa. makasih ya uda pada dateng. jangan lupa maen-maen lagi.okeh
Hari Ketiga (12 September 2010)
hari ini lebih sangat random, karena gw cuma ke stasiun jatinegara buat ngecek tiket kereta. katanya pada mao ke jogja soalnya. terus siangnya gw langsung ke rumah eki buat lebaran. eh ternyata banyak banget warga #almu yang dateng, jadi sekalian lebaran disana. oh ya, FYI disana gw cuma tidur-tiduran gak jelas sambil yang laennya pada internetan. karena kaki gw sakit banget. efek kemaren naek bus berdiri baru berasa sekarang. kaki gw bener-bener pegel parah.
itu aja dulu kali ya cerita lebarannya, emang belom ada yang terlalu seru karena biasanya kejadian seru datengnya tiba-tiba dan nanti pastinya akan gw posting tiba-tiba juga. makanya stay tuned in #NIZARLAND

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword