Inspiring People #4

Inspiring People #4

Apa pendapat kalian kalo ada cewek cantik, gaul, pinter tapi males ikut kegiatan organisasi dan semacamnya? Pasti banyak diantara kita berfikir “ya wajarlah, namanya juga cewek cantik gaul dan pinter, mereka bakal sibuk sama pergaulannya atau pacarnya”.
Apa pendapat kalian kalo ada cewe cantik, pinter, aktif berorganisasi, eksis dimana-mana tapi sombong? Mungkin diantara kita berfikir “Hmmm sayang sih, tapi ya mau gimana lagi dia udah punya segalanya gitu”.
Nah tapi apa pendapat kalian kalo ada cewek cantik, gaul, eksis di banyak kegiatan,  ramah, pokoknya oke banget deh dan dia bisa lulus kuliah 3,5 tahun dengan IPK diatas 3,7 dan punya segudang prestasi lainnya. Kalo gue sih langsung nganga dan bilang “Wah dunia ini gak adil” hahaha becanda.
Tapi sejujurnya pendapat itu langsung keluar diotak gue terhadap cewek yang bernama Citra Natasya ini. Beberapa hari yang lalu dia baru lulus dari UPH jurusan Hubungan Internasional dengan waktu 3,5 tahun dan IPK diatas 3,7. Gue pribadi sedikit tertampar dan “ngiri” dalam makna positif dengan apa yang dia raih saat ini.
Pasti mau tau dong, sehebat apa sih dia dan penasaran kok bisa ya dia sampe sekeren itu. Makanya pagi ini gue baru aja menginterview dia untuk postingan kali ini 🙂
****************************
Citra Natasya merupakan wanita inspiratif yang sudah memiliki target untuk lulus 3,5 tahun dari awal. Karena dia mau membuktikan bahwa dia mampu lulus cepat dengan nilai yang super memuaskan agar tidak memberatkan orang tuanya karena terlalu lama dalam membiayai kuliahnya. Bahkan ketika masih kuliah, dia juga sudah kerja di kapanlagi.com sebagai Event Manager yang bertugas membuat event di berbagai kampus.
Ketika kuliah dia mempunyai mind set kalau hidup itu harus balance baik prestasi akademis dan permainannya (social life). Aktif di klub tari tradisional membuat dia terbang ke Poland untuk mengikuti festival dan lomba tari tingkat dunia. Setelah darisana, dia pun dianggap pantas untuk menjadi pelatih tari dan mengajar di beberapa sekolah dan kampus seperti SMA alpus, ITB, UMN, SMP 115, Labsky, dll. Bahkan pada saat ngajar di UMN Citra juga menemani kampus ini untuk lomba di Thailand mulai dari persiapan dan segalanya.
Selain aktif di dunia tari, ternyata Citra juga aktif di organisasi kepemudaan. Statusnya sebagai Chairwoman IYC (Indonesian Youth Conference) 2011 juga menurut gue suatu prestasi yang luar biasa, Karena itu termasuk dari event besar yang diadakan oleh pemuda Indonesia. Kalo kalian tau sekeren apa acara itu, nah Citra lah orang yang paling teratas di kepanitiaan ini, sebagai pemimpin yang sukses membuat acara ini mendatangkan 1200 orang. Naik 4 kali lipat dari tahun sebelumnya.
Mungkin banyak yang bertanya, “Trus lo kenal dia dari mana zar?”. Jadi, terhitung dari Juni atau Juli 2011 kemarin gue juga bergabung sama organisasi kepemudaan yang positif dan inspiratif. Komunitas ini dikenal dengan nama Young On Top. Disanalah gue kenal dengan sosok Citra. Yang mana pada awalnya dia itu Campus Ambassador, sama dengan yang lainnya. Tapi karena menjadi yang terbaik pada angkatannya (Young On Top Batch 1), maka dia dinobatkan sebagai Mentor pada angkatan gue sekarang ini (Batch 2).

Saat dinobatkan sebagai The Best Young On Top Campus Ambassador
Jago tari sampai ke tingkat internasional, jadi chairwoman di IYC dan juga mentor di Young On Top gak membuat Citra puas dan hanya berhenti disitu saja. Karena selain itu, ternyata dia juga menang sebagai “The Most Favourite Female” pada ajang Fun Fearless Female 2011 yang diadakan oleh majalah Cosmopolitan Indonesia. Dia sering banget jadi speaker di beberapa acara tentang pemuda indonesia dan juga berhasil masuk dalam 100 pemuda yang paling berpengaruh di tahun 2011 versi Majalah Marketeers.

Citra saat di Fun Fearless Female 2011
Mungkin, Nizarland bukan sebagai media yang pertama membahas tentang wanita super ini. Karena beberapa kali dia juga masuk dalam majalah. Tapi, disini gue berharap dapat mengupas tentang citra lebih mendalam dibanding media lainnya karena gue pingin temen-temen gue dan para pembaca blog gue yang lain juga terinspirasi dari wanita yang masih berumur 21 tahun ini.
Ketika gue shock dengan segudang prestasinya dan mampu menginspirasikan banyak orang, padahal kita sama-sama punya waktu 24 Jam, dia pun ngasih beberapa Tips agar bisa berprestasi kayak dia.
* Kita harus bisa bagi waktu dan buat skala prioritas. Jangan pernah menunda pekerjaan
* Harus seimbang antara kuliah, kerja, organisasi, private life, keluarga, sahabat, pacar, gak boleh sampai ada yang ketinggalan.
* Pasang target dan buat check list apa yang sudah lo capai
* Komitmen
* Percaya kalo lo bisa capai target lo karena “You’ll be happy for what yourself can achieve”. dan ketika mencapai prestasi lo, nantinya lo akan sadar kalo lo bisa ngelakuin semua itu bahkan sometimes, you do the impossibles
Itu beberapa tips dari Citra, makanya abis baca postingan ini langsung dikerjain yah apa yang Citra bilang yah. Pesan terakhir dari dia dipostingan kali ini.
“Jangan pernah capek berkarya. Set no limits for yourself. Always know that you are born to be something BIG”
Follow her twitter @citranatasya and you’ll get some inspiration and positive energy from there. Thank you citra for inspiring me and the others 🙂
NIZARLAND
“Where The Land Inspire The World”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword