[Review] Bengkel Photo 2012

[Review] Bengkel Photo 2012

Sabtu, 17 Maret 2012 ada acara menarik di PSJ UI Depok. Acara fotografi yang bertemakan FASHIOLUTION : Evolution in High Fashion ini diadakan oleh LIFO FEUI (klub fotografi FEUI). Acara ini sangat dikemas dengan baik dan sehingga mendapatkan antusias yang tinggi dari peserta.
Acara yang bernama Bengkel Photo ini mendatangkan Julius Bramanto sebagai pembicara dalam seminar. Julius dengan pembawaannya yang santai sharing tentang portofolio dan beberapa project foto yang telah dia jalankan dan juga berbagi tips dan trick untuk para pecinta foto.

Kondisi Peserta
Setelah seminar, Julius langsung mempraktekkan kemampuan dalam menangkap gambar terhadap model yang berasal dari negeri lain. She is Runner Up Russia’s Next Top Model. That’s so awesome. Dan banyak peserta yang mengeluarkan kamera untuk ikut mengambil gambar sang model. Setelah selesai, acara dilanjutkan dengan ishoma.

Julius Bramanto saat mempraktekkan teknik fotografi

Julia Vlasenko, Russian
Peserta masuk kembali ke ruangan setelah break ishoma dan dilanjutkan ke Mini Competition. Peserta dibagi menjadi tiga kelompok dan di-rolling untuk foto model di tiga studio dengan tema yang berbeda yaitu classic, glamour, dan edgy.
Kemudian hasil foto yang dirasa terbaik oleh masing-masing peserta dikumpulkan untuk dilombakan, dan inilah hasil pemenang dari Mini Competition Bengkel Photo. Julius Bramanto yang memilih tiga foto terbaik ini.
Pemenang Mini Competition
Juara 1 (Fotografer: Gusti Hendra)

Juara 2 (Fotografer: Erick Willygis)

Juara 3 (Fotografer: David William)

Julius Bramanto dan para pemenang mini competition

Sebelum diumumkan pemenang Mini Competition ada sesi tentang make up artist dan stylist yang dibawakan oleh Rajasa Pramesywara. Dia sharing pengalamannya selama jadi stylist dan banyak peserta yang antusias untuk tanya langsung kepada beliau.
Setelah pengumuman pemenang Mini Competition, maka berakhirlah acara bengkel photo ini. Secara umum, acara ini sangat keren. Bisa mendatangkan Photographer terkenal Julius Bramanto yang sangat ramah terhadap peserta dan juga model professional yang berasal dari luar negeri. Selain itu, banyak juga hadiah, dan seminat kit yang diberikan pada acara ini dan pastinya ilmu yang bermanfaat bagi para pecinta fotografi. Dengan harga yang hanya Rp. 135.000 untuk mahasiswa dan Rp. 150.000 untuk umum, acara ini sangat worth it.
Good job untuk LIFO FEUI, ditunggu acara keren ini tahun depan 🙂
NIZARLAND
“Where The Land Inspire The World”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword