Inspiring People #5

Inspiring People #5

Halo semuanya, sebelumnya saya mau mengucapkan Selamat Hari Kartini. Dan pada hari yang spesial ini, saya juga ingin melakukan sesuatu yang spesial tentang orang yang spesial, yakni menuliskan tentang Inspiring People yang selanjutnya.
Ibu kartini merupakan sosok perubah bangsa pada zamannya, hingga melahirkan banyak “kartini” berikutnya. Dan salah satu kartininya akan dibahas di postingan kali ini. Please welcome, inspiring people of this special day………….
Naimah merupakan wanita keturunan Arab yang tinggal di Bogor. Kartini dengan kelahiran 25 Oktober 1990 ini mempunyai banyak aktivitas positif dalam hidupnya. Mulai dari mahasiswi, dia sudah belajar untuk aktif berorganisasi seperti staff PSDM BEM Fisip, kepala advokasi dan kesejahteraan mahasiswa di HMIK, reporter SUMA UI dan juga pernah menjadi Project Officer di ajang bergengsi bidang akademis tingkat universitas yaitu OIM UI.
Pada saat ini, Naimah sedang bersiap untuk pergi ke camp Indonesia Mengajar. Dia menjadi salah satu pengajar muda yang nantinya akan mengajar di pelosok Indonesia selama setahun. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk menjadi seorang pengajar muda tidaklah gampang. Hanya orang hebat dan beruntung yang bisa menjalankan tugas suci tersebut. Penasaran bagaimana dia bisa mencapai kesuksesannya? Yuk mari kita baca hasil interview singkat saya dengannya.
Sebagai lulusan komunikasi UI, Naimah sudah berhasil menjalankan perkuliahan sesuai dengan passionnya. Saya sempat bingung ketika orang sesibuk dia bisa lulus dengan IPK cum laude. Ternyata aktivitas yang dia lakukan seiring dengan perkuliahannya. Contohnya, ketika di BEM Naimah sedang memikirkan strategi marketing untuk mempromosikan sebuah acara, dia sudah mempelajarinya di perkuliahan dan masih banyak contoh lainnya. Poin pertama yang saya tangkap waktu itu, carilah jurusan yang sesuai dengan passion anda.
Sebelum terpilih sebagai pengajar muda, Naimah telah bekerja sebagai PR dan Markom di  PT. Telkom Sigma. Pekerjaan yang dia pilih pun sesuai dengan passionnya. Selain bekerja, Naimah juga menjadi salah satu aktivis di FIM (Forum Indonesia Muda) dan YLI (Young Leaders Indonesia). Ketika saya bertanya “kok lo hobby banget ikut kegiatan gini?“. Dan jawabannya, “karena ini berhubungan dengan komunikasi secara profesional, sosial dan juga kemanusiaan“. As simple as that.

Mungkin beberapa teman dekatnya dapat melihat, bahwa sepertinya Naimah sangatlah mudah untuk mencapai apa yang dia inginkan. Ketika tidak semua orang bisa tergabung dalam YLI, dia menjadi salah satu orang yang berkontribusi disana. Ketika semua orang berlomba-lomba untuk menjadi pengajar muda, dia menjadi salah satu pemenang dalam mencapai impiannya. Dan dia bukan tipe orang yang cepat puas, ketika kita sebagai teman dekatnya tahu apa yang baru saja dia capai, beberapa bulan kemudian ketika kita bertemu ada saja pencapaiannya dia yang membanggakan.

Dengan berbagai kesuksesannya sampai saat ini, Naimah menjadi sosok yang disukai oleh banyak orang. Karena dia memiliki kepribadian yang humble. She treats the others like VIPs. Mimpi terbesarnya yaitu ingin menjadi CEO Perusahaan telekomunikasi atau IT di Indonesia yang memberi dampak bagi masyarakat. Dan juga dia ingin sekali memiliki sekolah karakter terbesar di Indonesia.

Beberapa tips yang dia berikan kepada kita semua yaitu FOKUS. Pilih apa yang benar-benar menjadi tujuan hidup kita dan pastikan kita berada di jalan yang sesuai dengan tujuan kita itu. Tidak ada jalan yang mudah, apalagi jika kita memiliki mimpi yang besar. Tetapi dengan niat dan usaha keras ditambah doa, Insya Allah bisa.
“Usaha sampai habis, doa sampai menangis”
-Naimah-
Naimah punya beberapa tokoh yang menjadi inspirasi bagi dirinya, diantaranya yaitu Nabi Muhammad, Nelson Mandela, Betty Alisjahbana dan Kuntoro Mangkusubroto. Dan ada salah satu qoute dari salah satu tokoh ini yang menjadi favorit Naimah, yaitu:
“I’m the master of my fate. I’m  the captain of my soul”
-Nelson Mandela-
Mungkin yang penasaran dan mau langsung berkomunikasi dengan wanita super ini bisa langsung mention ke @NaimahLufti. Kalau Naimah saja bisa dan bersemangat untuk meraih kesuksesan, masa kita tidak. Yuk, bareng-bareng kita jadi anak muda yang bisa banggain keluarga, bisa banggain teman kita  dan pastinya juga banggain Indonesia. Apapun itu, pastikan kita bergerak di atas kesadaran, Allah yang menentukan, tapi kita sendiri yang sesungguhnya bergerak. Selamat hari kartini 🙂
NIZARLAND
“Where The Land Inspires The World”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword