Thank God I Found You, #metal08

Thank God I Found You, #metal08

Kalo tadi pagi @VannyAzzahra nge-tweet “Random adalah begitu nyampe kampus malah nonton video angkatan by @nizarland production hahaha”, gue kayaknya akan nge-tweet “Random adalah pulang kantor langsung nonton video angkatan #metal08”.

Ya ini random posting kok, gak usah dibaca ya. Kalo dibaca ya gak usah serius-serius amat juga bacanya hehe. Tiba-tiba random aja pulang kantor nonton film dokumenter #metal08, trus jadi kangen dan malah nulis postingan macem gini. Yaudah gapapa lah ya. Blog blog gue ini.

Kangen aja sih liat muka kita dulu lagi lucu-lucunya rame-rame di kampus, mulai dari yang awalnya dikumpulin dibalairung pake pita-an ijo, sampe kita bareng-bareng pake toga dengan strip biru di balairung sebagai Sarjana Teknik.


Banyak banget bro moment yang kita jalanin bareng-bareng, perkuliahan, organisasi, kepanitiaan, main di kantek, nge-dota atau main CS, main gaple, dan semacamnya. Tiap individu punya perjalanannya masing-masing selama dunia perkuliahan. Tapi gue yakin, di setiap masing-masing individu itu, #metal08 jadi salah satu porsi terbanyak dalam menjalani 3-4 tahun lebih sebagai mahasiswa. Yaiyalah, namanya juga temen seangkatan. Tapi bukan temen sih ya. Mungkin keluarga lebih tepat disebutnya.

Hmmm mungkin sebelumnya yang belum nonton film dokumenter #metal08, dan penasaran mau nonton, ini gue kasih videonya deh biar kalian bisa nonton.

Kalo lo liat film diatas mungkin biasa aja, karena lo bukan bagian dari didalemnya. Atau lo bukan bagian dari orang yang mengenal kita secara keseluruhan. Seneng aja, kita bisa jadi keluarga yang utuh. Solid, tangguh dan tanggung jawab. Gue mau ucapin terima kasih sebanyak-banyaknya buat para senior yang udah ngebentuk kita kayak gini. Terima kasih untuk segala treatment yang diberikan macam PPAM dan kawan-kawannya.


Sebenernya sampe detik ini gue masih bingung loh kenapa gue bisa masuk jurusan yang “absurd” dan selalu terdengar aneh kalo temen-temen gue nanya. “Zar, lo kuliah jurusan apa?” | “Metal. Teknik Metalurgi dan Material” | “Ah? Apaan tuh?”. Pasti banyak reaksi yang kayak gitu. Udah gak kaget juga.

Dari kecil, gue kepingin banget jadi dokter, pas gedean dikit, mau jadi programmer. Gak pernah sedikitpun terpikir untuk jadi metallurgy atau materials engineer. Bahkan gue aja baru tau kalo yang biasa disebut insinyur itu, orang yang dulu kuliahnya di fakultas teknik, semenjak gue masuk fakultas teknik. Ya maap aja norak. Namanya juga idup.

Tapi gue selalu berpegang terhadap quote “God not always answer our pray with a YES. But always with the BEST”. Mungkin #metal08 ini salah satu alasan, akhirnya Allah “menjebloskan” gue ke jurusan ini. Biar ketemu 91 orang hebat lainnya. Sampe detik ini sih gue bersyukur banget ya, bisa masuk dan bahkan udah lulus dari jurusan yang gak mainstream ini. Walaupun beberapa senior ada yang mengolok-ngolok “Yaelah, metal jurusan apa sih? Gak jelas dah. Ini ekskul kali bukan jurusan…..” dan semacamnya. Tapi tetep ae gue bangga bisa jadi salah satu warga Metalurgi dan Material UI.

Oh iya, salah satu hal yang bikin keren #metal08 itu, banyak banget orang PINTER di dalamnya dan juga BAIK. Kalo gue gak faham di kelas, kepusingan pas mau UTS atau UAS. #metal08 ini gak segan-segan buat ngajarin. Biasanya kita belajar bareng pas mau ujian gitu. Bener-bener kece banget deh. Gak ada tuh yang namanya, pinter terus pelit bagi ilmu. Individualis. Sendiri-sendiri. Ya mungkin ada sih satu dua orang, tapi gak dominan, tetep secara keseluruhan pada baik banget, mau ngajarin dan sharing ilmu.

Banyak yang bilang “Wah lo kalo kuliah itu individualis meeeen!! Sendiri sendiri. Mau ngapai-ngapain mesti sendiri”. Pokoknya omongan-omongan macem itu sering banget gue denger waktu SMA. Tapi alhamdulillah ya, gue bisa sangat menikmati kehidupan mahasiswa dengan minimnya Individualisme dari temen-temen sekitar gue. Kita kelas bareng-bareng. Keluar kelas pun mau ke kantek, bareng-bareng bergerombol gitu. Praktikum bareng-bareng. Bergadang bareng-bareng. Bahkan jalan-jalan murah pun dengan cari promo pesawat murah bareng-bareng. Hahaha thanks buat Steffano yang sering supply info promo jalan-jalan murah ke kita. Pokoknya mantep lah kehidupan 4 tahun dengan #metal08 ini.

Gak berasa, sekarang kita udah punya kehidupan masing-masing. Kita sekarang lagi mengejar karir, mencari rezeki, mencari nafkah untuk keluarga, membanggakan orang tua, membanggakan orang di sekitar kita. 4 tahun udah kita laluin bareng-bareng bro. Sekarang saatnya kita gunakan waktu untuk membuktikan hasil 4 tahun kita kuliah ke orang-orang terdekat kita. Walaupun sekarang jarak kita berjauhan (ada yang di papua, ada yang di batam, ada yang bahkan di luar benua asia), kita tetep keluarga bro. Semakin kita jauh, semakin terasa dekat lah pokoknya kalo kata vidi aldiano. Hahaha Tetep semangat buat keluarga #metal08 dimanapun kalian berada. Ingatlah quote,

“Seberapa suksesnya kita nanti, ingatlah bahwa kita pernah dipertemukan di Keluarga Besar Metal 2008”
Thank god i found all of you, guys!


NIZARLAND
“Where The Land Inspires The World”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword