Hidup Itu Khalayak Biskuit

Hidup Itu Khalayak Biskuit

Hai semuanya? Apa kabar? Kali ini gue mau ngomongin sesuatu hal yang agak serius. Tapi gak serius-serius amat juga sih hehehe. Ini tentang filosofi kehidupan. Kalo menurut kalian, kehidupan kalian itu seperti apa? Kalian punya analogi yang bisa mendeskripsikan kehidupan kalian? Gue baru aja nemuin filosofi untuk kehidupan gue sendiri hehehehe.

Sampai detik ini, masih banyak orang yang nanyain “lah? lo lulusan teknik metalurgi bukan sih?” atau pernyataan “Oh gue kira lo anak komunikasi. Oh gue kira lo anak manajemen. Dan oh oh lainnya”. Atau saran orang “Udeh, lo kerja di dunia perfilman aja sih” atau saran yang lainnya yang hampir mirip-mirip.

Gue bersyukur sampai detik ini masih bisa “mikir” sebagai engineer, dan “refreshing” dengan ngelakuin beberapa passion gue seperti filmmaking, photography, blogging, dll. Menurut gue hidup itu kayak biskuit. Biskuit itu, punya dua bagian. Bagian luarnya, yang beneran biskuitnya. Dan bagian tengahnya yang berupa “krim” yang sangat nikmat.
sumber: kelincicoklatdiary.wordpress.com 
Itulah kehidupan gue. Kehidupan per-teknik-an gue itu khalayak biskuit bagian luarnya. Sedangkan passion gue itu biskuit bagian dalem. Biskuit itu paling enak ya dimakan semua bagiannya. Kalo cuma makan bagian luarnya doang, gak terlalu “enak” karena “rasa” nya itu justru ada di krim itu. Tapi kalo makan krimnya doang, juga terlalu “keenakan, sampai malah jadi enek”.

Kalo gue cuma ngejalanin kehidupan per-teknik-an gue, hidup seperti gak ada rasanya. Hambar. Membosankan. Tapi kalo gue cuma ngejalanin passion gue, gue gak “kenyang”, gue gak merasakan kerasnya kehidupan dan kerasnya “mikir” pakai otak. Stressnya ketika lo lagi ngitung-ngitung atau ngedesain pipa yang tak kunjung “connect”. Kalo gue cuma foto-foto, bikin film, nge-blog DOANG, gue ngerasa otak gue gak digunain dengan maksimal. Gue akan kangen banget yang namanya itung-itungan, mikir pake logika, walaupun kadang gue merasa sedikit kepusingan dalam kehidupan per-teknik-an gue. Tapi selalu ada nikmat diujung ke-setres-an itu. Ketika pusing kenapa pipa gak connect, dan bisa connect, beuh senengnya subhanallah. Ketika ada yang konsep atau itung-itungan yang gak gue tau, trus jadi tau, itu juga rasanya “crot” banget.

Menurut gue passion dengan kehidupan lo bisa berjalan seiringan. Ya kehidupan orang beda-beda sih. Ada yang dia harus keluar dari rutinitas atau kerjaannya demi mencapai passion. Ada juga yang melupakan passion demi uang untuk keberlangsungan kehidupannya. Semuanya gak ada yang salah. Every people has their own choice. Kita bisa pilih sendiri kita mau hidup kayak apa.

Gue juga gak tau sih ke depannya gue akan seperti apa. Kehidupan apa yang akan gue jalani nantinya. Gue selalu punya rencana untuk ke depannya. Tapi akan ada Allah yang meluruskan hidup gue ke jalan yang terbaik. Manusia akan selalu punya rencana, tapi Tuhan lah yang akan menentukan.

I am just the person who want to enjoy my life. Learn from the others. Improve my skills. And share thoughts via this blog. Hope you enjoyed 🙂
NIZARLAND
“Where The Land Inspires The World”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword