Krakatau Trip

Krakatau Trip

Perjalanan dimulai dari sehabis pulang kantor. Jumat sore, eh mungkin bahkan pagi, udah kepikiran banget untuk jalan-jalan ke krakatau ini. Kita berangkat sekitar jam 8. Jadi abis balik kantor, kita sholat maghrib, trus makan, trus sholat isya, haha hihi dan jam 8 teng kita berangkat. Busway jadi transportasi yang kita gunakan untuk ke Slipi. Karena disanalah kita baru mendapatkan bus untuk menuju ke Pelabuhan Merak.

Karena Slipi hanya terminal bayangan yang ada di tengah-tengah rute, maka hampir gak mungkin ngarepin bus yang kosong dan kita segambreng bisa masuk dan duduk manis. Nah kita pun membagi bus. Bus pertama itu gue, dhira, shaka, anna, dan santi. Sisanya mereka di bus kedua. Enaknya bus pertama ini, dari segi harga lebih murah (Rp. 20.000), bus yang kedua Rp 25.000. Kita pake AC, bus kedua gapake AC. Dan bus kedua katanya banyak kecoa juga. Hahahaha sebenernya sih nasib-nasiban aja dapet bus nya kayak gimana. Dan mungkin alhamdulillah karena nasib kita bagus aja kali ya :D. Walaupun nunggu sekitar 30-45 menit, akhirnya kita berlima, di bus pertama duduk semua.

Sebelom berangkat, pak guru (om yohan) kasih briefing dulu ke kita
Kejadian seru pas di bus itu ketika ada ibu-ibu gila yang tiba-tiba marah gak jelas. Trus juga dhira yang dapet cemceman baru di bus sampe tidur dan sender-senderan bareng hahaha. Dan apesnya gue kejatuhan ukulele dari rak tas yang ada di atas. Untungnya yang kena tangan gue, bukan pala.

Sesampainya di Pelabuhan merak kita langsung foto-foto. Pokoknya seru dan excited banget deh. Itu pertama kalinya gue kesana. Rasanya tuh apapun yang gue liat disana artistik gitu. Gue langsung fotoin bus nya, fotoin warung jajanannya, pokoknya jeprat-jepret, berasa turis darimana gitu. Tapi emang segitu excitednya sih. Mungkin karena baru pertama kali, dan ini masih awal trip. Batre masih full.

Jalan selangkah demi selangkah memasuki pelabuhan merak dan kita pun nunggu di Dunkin Donut’s. Abis nunggu di Dunkin, kita kumpul dengan temen-temen yang sebelomnya kita gak kenal, tapi satu rombongan, sama-sama satu trip. Kemudian kita rame-rame masuk ke dalam kapal. MEEEN!!!! akhirnya gue naik kapal lagi. Setelah terakhir itu waktu gue kelas 2 SMA, mau ke Bali. Sekitar 6-7 tahun yang lalu.

Langsung excited foto-foto di pelabuhan merak

Foto lainnya pas di pelabuhan merak 
At Dunkin Donuts

Rombongan satu trip

Yeay! Akhirnya kita ke kapal!!!!
Pas sampe kapal, jadi lo bisa milih. Kalo lo mau masuk ke kelas yang eksekutif, lo bisa nambah lagi. Dan nambahnya Rp.8.000. Jadi gue dan beberapa temen gue, memilih untuk masuk ke ruangan eksekutif itu dan bayar 8ribu demi kenyamanan yang lebih (Azek). Sampe ruangan itu, langsung cari tempat yang lesehan, cari posisi, dan tidur.

Yak, kita di pelabuhan merak itu sekitar jam 12an dan sampe di bakauheuni sekitar jam 4 atau 5 gitu. Sampe sana, kita sholat subuh dan melanjutkan perjalanan dengan angkot yang memakan waktu sekitar 1 jam.

Sampailah kita di pelabuhan cilik yang namanya.canti-kalianda, di Lampung Selatan. Dari sinilah kita naik kapal yang nantinya akan menuju pulau dan gunung anak krakatau. Di pelabuhan itu kita langsung ganti kostum. Ada yang mau e’e’, ada yang mau ganti baju, ada yang mau kencing, dll. Jadi antriannya, panjaaaaaaaaaang banget. Karena gue dan beberapa temen gue cuma mau ganti baju dan kayaknya lama banget kalo mesti nunggu antrian, akhirnya kita pun ganti baju dengan bermodalkan sarung. Jadi ganti bajunya ngumpet-ngumpet dipojokan, pake sarung gitu. Jadi pergantian celana kita tetep ketutupan sarung bro. Mangstab kan! Kreatif dan inovatif. Abis kita lakuin itu, langsung banyak yang ngikutin hahahaha.

Yeay! We’re ready for the beach

Foto pas menuju dan ketika sampai di pelabuhan Canti-Kalianda 
Posisi empet-empetan pas mau ke pelabuhan canti-kalianda

Ini pas sampe di pelabuhan canti-kalianda

Inilah korban banjir yang 3 hari belom makan

Dhira dan shaka yang begitu menikmati momen-momen ini HAHAHA
Baju udah diganti, kita pun langsung bersiap-siap naik ke atas kapal. Segala persenjataan mulai digunakan. Salah satunya yaitu Sunblock. Gue awalnya gak mau make, karena gak mau “sok-sok-an takut item”. Tapi ternyata sunblock itu bukan untuk item atau gak item, tapi untuk melindungi kulit dari sinar UV yang bisa nyebabin kanker kulit. Makanya gue langsung pake sunblock, untuk mencegah kanker kulit. Azek. Mantep ye. Itu juga karena temen gue yang jelasin sih.

Tujuan pertama, kita menuju ke tempat yang namanya Pulau Sebuku. Ini tuh isinya semacam pulau yang kosong melompong. Maksudnya ya gitu aja. Cuma pulau kecil biasa. Kita disana foto-foto, ambil-ambilin kerang untuk oleh-oleh, dll. Oh ya, disana kita nemuin Ikan Buntal yang terlantar dan mau mati. Tetapi berhasil diselamatkan oleh shakadut. Abis dari pulau ini, kita langsung snorkling untuk pertama kalinya. Caaaaaaaas!!!!

Mari kita snorkling!!!

Foto-foto pas di Pulau Sebuku 
Snorkling udah, dan kita pun berangkat menuju Pulau Sebesi. Pulau dimana kita tinggal. Abis snorkling pada berebutan mandi, tapi gue gak mandi karena nanti sorenya juga akan snorkling (hahaha jorok ya). Jadi gue pake waktu yang cilik itu untuk makan, main kartu, dan keliling pulau sebesi untuk foto-foto.

Ngomongin tentang Pulau Sebesi. Menurut gue sih tempatnya asik. Gersang sih emang. Panas maksudnya. Tapi kalo malem enak. Rumahnya juga gak sebobrok rumah-rumah gimana. Ya lumayan lah untuk di-inep-in. Trus makanan yang disajikan juga enak-enak. Gak tau guenya yang lagi laper apa gimana. Pokoknya pas gue makan, enak aja makanannya. Pisang dan ikan jadi menu yang sering dikeluarin. Karena Pulau Sebesi punya banyak pohon pisang, dan ikan-ikan di laut.

Sok-sok-an berjemur
Waktu berlalu. Gak berasa udah jam 3 sore. Kita pun berangkat lagi untuk snorkling di Cianas, Sawo dan Umang. Sejujurnya, menurut gue tempat snorklingnya biasa aja. Tapi karena emang gue suka berenang dan suka nyelem, jadi seru-seru ae. Tapi, sesungguhnya penampakan bawah lautnya gak seindah yang gue bayangin. Gue pernah snorkling sebelomnya di Pulau Tidung, dan jauuuuuh. Bagusan yang di Tidung. Ini banyak terumbu karangnya gak warna-warni, banyak yang kotor.

Snorklingan kelar, jalan-jalan hari pertama ini kelar. Lanjutlah pulang ke Pulau Sebesi. Langsung berebutan mandi, main kartu dan makan malem. Abis itu ada barbeque-an juga sama lempar lampion. Seru banget men, akhirnya gak perlu ke borobudur, gue bisa lempar lampion hahaha. Oh iya, gue dan rifki juga hunting foto langit yang berisikan bintang-bintang. Azek. Awalnya gue gak terlalu faham gimana intriknya, tapi karena diajarin rifki, yaaaah jadi lumayan lah. Seenggaknya punya koleksi foto langit yang berisikan bintang-bintang hahaha.

Lepas lampion

Foto pada malam itu 
Main kartu hukumnya waijb!!!

Foto ala-ala burung hantu
Balik dari foto langit awalnya mau ngopi-ngopi ganteng. Tapi karena ngantuk berat, tidurlah kita. Bangun sekitar jam 4 subuh dan menuju Gunung Anak Krakatau. Disini seru banget. Setelah sekian lama snorklingan doang. Akhirnya kita naik gunung juga. Ya, trek gunungnya gak terlalu curam juga sih. Dan kebanyakan pasir, bukan gunung-gunung yang banyak pohonnya gitu. Tapi seru lah, bisa hiking cilik bareng temen-temen kantor. Trus ikutan orang pada sewajarnya yaitu langsung berasa artis film 5cm pas naik gunung hahahaha lebay bener.

Ketika persahabatan diuji (padahal fotonya fake) hahaha

Foto di Gunung Anak Krakatau 
Setelah dari gunung anak krakatau, kita snorkling sekali lagi, trus balik ke pulau sebesi, mandi, siap-siap, dan pulang ke rumah. Balik dari sebesi jam 3-4 sorean, trus sampe pelabuhan bakauheuni sekitar jam 7. Naik kapal, milih yang eksekutif, kali ini nambahnya Rp.10.000. Sampe merak jam 11 malem. Naik bus. Dan sampe pancoran sekitar jam 1 lewat 15. malem.

Foto di kapal pas mau pulang (iye iye, pada iteman)

Hasil dari jalan-jalan kali ini 
Kebelangan yang masih ada sampe detik ini
Gila men, perjalanan singkat yang super seru. Cuma weekend, tapi bisa melepaskan kepenatan  di tengah rutinitas kantor. Inilah salah satu alesan gue betah di kantor yang sekarang. Karena anaknya asik-asik. Masih pada muda. Masih bisa diajak travelling bareng. Seru lah pokoknya. Mari kita jalankan trip selanjutnya bro! 😀
NIZARLAND
“Where The Land Inspires The World”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword