Main ke Kidzania: Cita-cita dari SMA, kesampean baru sekarang

Main ke Kidzania: Cita-cita dari SMA, kesampean baru sekarang

Main ke Kidzania: Cita-cita dari SMA, kesampean baru sekarang

Hahahaha mungkin terdengar lebay yah kalo liat judulnya. Tapi emang main ke Kidzania bener-bener jadi cita-cita waktu SMA dulu sih. Karena gue inget banget, Kidzania itu pertama kali buka di Pacific Place pas gue lagi SMA. Dan waktu gue SMA itu, sepupu-sepupu gue yang masih pada kecil, bisa masuk. Tapi gue??? Gak dibolehin masuk sama Nyokap (saat itu umur 17 tahunan). Katanya mending ikut mama nonton bioskop aja.

Well, sebenernya kalo mau masuk ke Kidzania ya tinggal masuk aja beli tiketnya. Tapi kan gue udah kadung tua yah. Kalo kesana sendirian, ya ngapain juga. Mau ajak ponakan atau sodara yang lain, belom sempet-sempet dan baru kesampean pas liburan sekolah kali ini.

So, gue Usman, Aqila dan Nafis kesana berempat doang. Karena Aqila dan Nafis udah 8 tahun dan Usman 10 tahun, jadi yaaah masih bisa dibilangin lah. Sejujurnya gue cukup amaze sih dengan Kidzania, bener-bener buat terpukau. Dan di beberapa momen gue kayak terharu dan seneng aja. Mungkin karena emang gue bercita-cita punya playground untuk anak kecil, ya ini salah satu kayak liat realisasi mimpi jadi nyata.

Seneng banget sih liat banyak anak kecil yang mereka eksplorasi kerjaan ini itu di wahana yang ada disana. Tapi ponakan gue kemaren cuma sempet cobain 5 wahana dalam waktu 5 jam. Professor yakult, smartphone, tukang ban, pemadan kebakaran dan polisi. Karena satu game itu sekitar 20-30 menit. Jadi emang ngantri nunggu orangnya agak lama. Untuk yakult, smartphone dan tukang ban kosong dan ga ngantri. Pemadam kebakaran ngantrinya satu jam. Dan polisi sampe 1,5 jam. Cukup kreyzi sih. Tapi kalo misalnya gak diantriin dan muter-muter, semuanya full. Jadi harus mutusin mau ngantri dimana.

5 jam berjalan dengan lumayan berasaaaa hahaha. Jagain bocah ternyata mayan melelahkan juga walaupun bikin hepi. Kita tutup hari ini dengan makan-makan di Pappa Jack karena pada laper beraaaaat (dan nafis maunya kentang, usman mau nasi goreng, jadi cari resto yang ada dua menu itu) 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword