Ngeblog Tapi Kok Gak Terkenal?

Ngeblog Tapi Kok Gak Terkenal?

Ngeblog Tapi Kok Gak Terkenal?

Foto bisa, video bisa, nulis bisa, tapi kenapa pembacanya gak sampai di angka yang bombastis? Mungkin itulah beberapa pertanyaan dari orang-orang.

Gue sudah mulai nulis blog dari 10 tahun yang lalu. Dibilang konsisten… yaaa di 3 atau 4 tahun terakhir secara frekuensi emang gak sebanyak dulu sih. Tapi tetep dipaksain biar ga bolong dan nulis terus.

Ini gue coba analisa menurut gue pribadi, apa alasan blog ini gak terlalu banyak dibaca (please let me know your thought and advice yah)

1. It’s too personal
Karena ini blog gue, kalo dipikir ya gue selalu tulisin apa aja yang gue suka, apa aja yang lagi ada dipikirin gue. Gue gak terlalu mikirin “apa yah konten yang laku?”. Bikin tips and trik ini ah, atau konten itu aaaah. Gak pernah dipikirin segitunya. Cuma nulis aja apa yang disuka

 

2. Kurang informatif
Gue coba analisa, mungkin kebanyakan postingan di blog gue lebih ke arah sebagai pengingat gue apa yang pernah terjadi di dalam hidup gue, instead of ngasih tau substansi apa sih yang seru dan menarik. Jadi kayak misalnya ketika gue jalan-jalan, gue gak kasih tau info detail, gue naik pesawat harganya berapa, penginapan ini harganya berapa. Cuma sebagai pengingat gue, kejadian penting di hari itu apa aja, dan gue kemana aja. Sesimpel itu.

 

3. Terlalu “Inner Circle”

Bisa dibilang pembaca blog gue mungkin kebanyakan teman sekitar gue, kalo misalnya gue lagi nulisin jaman-jaman kejadian kampus, yang banyak baca pasti mereka. Kalo gue lagi jalan-jalan sama temen main, yang baca pasti mereka. Jadi pembacanya tergantung siapa yang lagi gue tulisin dalam blog itu

Itu beberapa hal yang tiba-tiba keinget sama gue. Kalo dari kalian gimana? Kalo kalian sering baca blog gue ada feedback kah? Let me know yah.

Thank you 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword