Jalan-Jalan ke Magelang

Setelah part foto-foto wedding Reza, ini lebih ke arah dokumentasi dan cerita sepanjang perjalanan haha. Jadi kita kesana itu cuma 1 elf dan 1 mobil. Elf ini isinya semua ibu-ibu dan Mobil ini ya gue, yazid, reza, misel dan om uji. Berlima. Dengan bawaan koper yang super full di belakang. Oh sisanya ada mobil macam mobil om erry, mobil jamanya iyus. Tapi mereka sudah jalan duluan.

Di perjalanan awal, kita itu salah keluar tol. Bukan salah sih. Harusnya kan normalnya orang keluar di Bawen yah. Ini si Yazid sok ide, keluar di tol apa gue lupa. Intinya dia mau bilang keluarnya di purwokerto apa mana, dimana jalanannya lebih bagus. Gue waktu itu sempet tidur karena besok pagi gue harus ada kuliah online. Katanya yang laen, tu mobil jalan muter-muter sejam di maps, cuma jalannya 10 menit. Kek “dikerjain setan”.

Sampe balkondes tuksongo kita sekitar jam 6. Gue dan misel cari sarapan (yang tidak begitu menggiurkan). Kemudian ketika gue sampe penginapan, berniat mau kuliah online, eh tiba-tiba ada tokek dong di kamar gue dan Yazid. Tapi beruntung juga sih. Gegara itu, jadinya kita dipindahin ke kamar yang lebih proper dan view nya lebih bagus.

Malemnya kita ada acara “Diundang Makan Malem” sama pihak besan. Meanwhile yang cewek-cewek ada malem pacar. Malem itu ya beberapa keluarga ke kamar buat selamatin Reza. Gue beberapa kali nyetir mobil saat disana buat beli makanan dan yang lainnya. Reza malam itu belom makan. Gue dan yazid beli makan di luar, tapi karena mama gue dan ati meli ikutan jadi pulangnya lebih lama. Kasihan Reza pulang-pulang udah kelaperan haha

***

Besokannya, wedding day (20 Desember 2020). Gue bertugas untuk ambil Foto dan Video Reza. Ya setelah itu gak lupa buat makan-makan dan bersantai bareng keluarga. Jujur di tu hari, gue tepar banget. Yang awalnya bawa drone, jadi gak diterbangin itu hari, cuma diterbangin waktu test shoot H-1.

Selesai acara, langsugn tidur bangun-bangun sore. Rombongan yang lain udah ke Nepal Van Java. Gue yazid misel dan Om Uji akhirnya kita ke Stupa Restaurant aja yang ada di Plataran. Malemnya gue yazid fawaz dan syafiq ke tengah kota Magelang buat ke coffee shop nya. Tapi cuma sebentar abis itu pulang. Jujur agak nyesel gak ke Nepal Van Java, ngeliat foto Ka Mira yang keren-keren banget.

Stupa Restaurant

(KLIK DISINI) FOTO KA MIRA DI NEPAL VAN JAVA

Hari besokannya, pagi gue ke Puthuk Setumbu. Sunrise spot nya Borobudur. Sayangnya gue kesana udah agak telat (jam 6 pagi). Harusnya dari jam 5 atau maksimal 5.30 pasti akan keren banget. Jadi dari parkiran naik ke atasnya aja bisa 15 menit sendiri. Tapi lumayan lah liat bentukannya puthuk setumbu walaupun udah agak tinggi mataharinya.

Puthuk Setumbu

Pulangnya kita ke rumahnya istrinya Reza dulu buat pamit. Kemudian kita lanjut ke Jogja dan makan di Watoe Gadjah. Tempatnya bagus deh. Oke banget buat piknik ala-ala bareng keluarga hehe

(KLIK DISINI) FOTO DI WATOE GADJAH

Malemnya kita gak lupa sok turis ke tempo gelatoe nya jogja hehe

***

Besoknya kita trip ke Merapi. Naik jeep gitu, kalo gak salah biayanya sekitar 100-150rb per orang. Durasinya bisa 2 jam-an deh kayaknya. Menurut gue worth it sih. Seru banget off road trus jalanannya rusak yaaaa tipikal jalanan offroad lah.

Malemnya kita makan di Heha Sky View. Dia masuknya bayar sekitar 20rb, trus didalemnya banyak photo spots dan juga makanan mulai dari restaurant dan juga food court. Waktu itu rame banget sih.

Hari terakhir kita pulang ke Jakarta naik Elf. Tapi mampir dulu ke rumah ka faizah di Jogja, trus ke rumah dada di pekalongan dan baru ke Jakarta. Malemnya ada tragedi ban elf pecah dong. Tapi alhamdulillah sampe rumah semua selamat. Sampe mungkin sekitar jam 5.30 pagi yah.

Langsung sampe rumah. Sholat subuh, dan bales dendam tidur

BONUS DRONE SHOT (dikit doang tapi hehe)