Weekend di Bandung

Weekend di Bandung

Weekend di Bandung

30 – 31 Januari 2021

Gilaaaaa lama banget gak ke Bandung. Dan gue kayak selalu kepengen deh nginep seminggu atau sebulan di Bandung. Walaupun agak mager nyari kosan dan ngurusin printilannya sendirian haha. Tapi gue jatuh cinta sih sama Bandung. Ingetnya terakhir waktu liputan kesana untuk majalah Linkers and it was so memorable.

Beberapa weekend yang lalu, Yoga ngajakin untuk ke Bandung. Dia mau liburan sama istrinya dan ngajakin gue. Kalo gue sendirian rada krik-krik yah. Walaupun gue kenal baik juga sama istrinya. Tapi gue langsung ajakin si Mure Shaka. Dia tanpa berfikir meng-iyakan ajakan itu wkwkwkw.

Kita berangkat dari Apartment Yoga jam 6 pagi dan sampe sana sekitar jam 8. Bandung mendung saat itu. Lokasi pertama yang kita kunjungi yaitu Jl. Gempol. Tadinya mau makan Kupat Tahu disana. Kata vita itu terkenal. Tapi karena kemaren rame banget gojek ngantri, akhirnya kita pindah ke sampingnya yaitu Roti Gempol. Sumpah enak sih hehe (sebagai gue pecinta roti). Dan si Yoga dengan ide pesen Kupat Tahu itu via gojek. Padahal jalan kaki cuma 50 langkah. Yaudahlah ya, kasih rejeki ke Gojek.

Roti Gempol

Trus itu kan masih pagi, sedangkan kita baru bisa check in hotel siang. Akhirnya kita mampir ke Two Hands Full (coffee shop diatas Mont Clar) dulu, di daerah dago. Disana kita cukup lama. Karena gue sambil kuliah sesi pertama dan Vita juga meeting dari jam 10-12 siang. Tempatnya ada terasnya gede gitu. Jadi betah aja. Dan cuacanya mendung-mendung asoy gitu, gak terik.

Lanjut kita makan siang di Sop Konro Marannu. Sedep sihhhh. Enak. Gue suka haha. Ternyata itu salah satu tempat makan terkenal disana. Pulang dari sana kita mampir ke Primarasa dulu buat beli oleh-oleh, baru setelahnya kita check in hotel.

Di hotel, gue kelarin kelas gue yang kedua. Sambil leha-leha sebentar di kamar. Sorenya tadi kita mau ke Trouit. Tempat hits baru di Bandung yang vibe nya kaya di Bali. Tapi disana sekali masuk ada minimal reservasi 165rb. Dan menunya gue gak tau itu apa. Akhirnya kita gak jadi kesana. Melainkan kita meluncur ke Dago Pakar untuk ke Skyline Best View. Disana makanannya western gitu. Nunggu makanannya cepet banget. Harganya okelah untuk menu kek gitu dan view restoran cem itu. Gue steak sekitar 90ribu. Minuman 30ribuan kalo gak salah. Pulang dari sini kita langsung ke hotel (mampir ke indomaret dulu sih)

***

Besokannya, kita rencana mau Lari Pagi dulu. Tapi…. ketiduran dan agak mager, akhirnya gagal ?

Sarapan pertama kita di Batagor Kingsley. Selanjutnya mampir ke SpadaKoffie. Kingsley yaaaa emang salah satu batagor terkenal di Bandung. Kalo spada kopi itu rekomen adeknya shaka. Tempatnya rada cilik, tapi kita duduk dilantai atas. Dibawah pepu-u-nan gitu. Enak ugaaaaa. Gue pesen affogato dan ternyata ice creamnya banyak, gak pelit wkwkwkw

Makan siangnya kita ke burger yang lagi nge-hits di Bandung yaitu BBQ Mountain Boys. Itu enaaaka juga. Gue lagi mikir ini semua yang gue samperin beneran enak. Apa emang di mulut gue semuanya enak ya hahaha

Pulangnya mampir ke Masjid Al-Safar yang kata shaka, didesain sama Ridwan Kamil. Itu ada di Rest Area 88KM. So far perjalanan di Bandung ini sebentar, tapi berasa liburan hehe. Sampai jumpa di liburan lainnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword