Milly & Mamet: Kompilasi Lawakan Stand Up Comedy dalam Satu Film Panjang

Milly & Mamet: Kompilasi Lawakan Stand Up Comedy dalam Satu Film Panjang

Milly & Mamet: Kompilasi Lawakan Stand Up Comedy dalam Satu Film Panjang

Siapa diantara kalian yang suka dengan lawakan Stand Up Comedy? Kalau kamu suka, maka film Milly & Mamet bisa jadi pilihan film yang cocok buat ditonton. Film garapan sutradara yang memang sudah terkenal dengan film komedinya ‘Ernest Prakasa‘ ini, berhasil membuat saya tertawa berkali-kali sepanjang film. Sejujurnya, saya agak menghindari film-film komedi receh yang terlihat ingin norak, namun sesungguhnya jayus. Tetapi, ya karena ini kelasnya Ernest Prakasa, jadi lawakannya pun tidak lawakan kosong belaka. Berisi namun tetap menggelitik.

Passion, mimpi & keluarga merupakan tiga kata kunci yang diracik oleh Ernest bersama Sang Istri (Meira Anastasia). Beberapa konflik rumah tangga yang sering ditemui pada kehidupan nyata, coba dikemas dalam film panjang berdurasi 90 menit ini. Bagaimana seorang istri mendukung sang suami dalam menggapai mimpinya? Bagaimana seorang ibu rumah tangga bisa mengusir kebosanan ketika hanya berdiam diri dirumah? Serta bagaimana seorang ibu rumah tangga harus kerja kantoran ketika anaknya masih bayi? Semua pertanyaan tersebut dikemas dengan proporsi 80% komedi dan 20% drama.

Review Film Milly & Mamet SokFahamFilm Nizarland 2

Karakter merupakan kekuatan yang cukup menonjol dari film ini. Saya membayangkan, (mungkiiiiiiiin :D) sebelum scriptnya jadi, bahkan Ernest sudah kebayang siapa saja yang akan dia ajak berkolaborasi sebagai talent. Karena beberapa talent memang sudah jadi jagoannya ernest di film dia sebelumnya. Setiap talent cukup memberikan warna yang berbeda. Walaupun kebanyakan menambahkan unsur komedi, akan tetapi setiap talent memiliki karakter lawakan yang berbeda. Dari semua talent, entah kenapa saya cukup takjub dengan Isyana Sarasvati. Isyana yang biasa terlihat cantik dan menggemaskan, tiba-tiba berubah menjadi “menggemaskan” dalam arti yang berbeda hahaha

Dalam segi eksekusi, menurut hemat saya, production design menjadi aspek yang cukup menonjol. Rumah milly mamet, kafe barunya mamet, terlihat sangat trendy dan eye pleasing. Tim artistik berhasil memadukan warna dan tekstur yang memberikan kesan film ini kekinian atau bisa dibilang cukup instagramable. Aspek lain yang menarik perhatian yaitu wardrobe. Saya cukup terkesima dengan apa yang dikenakan oleh Alex. Mulai dari beberapa outwear hingga asesoris seperti anting. Sayangnya, Alex sudah terlihat cantik dengan wardrobenya, terlihat kurang flawless dari segi make up. Di beberapa part, Alex dan James terlihat “bedakan”. Apabila hal itu dieksekusi dengan lebih mulus pasti hasilnya akan lebih bagus.

Review Film Milly & Mamet SokFahamFilm Nizarland 5

Overall, film milly dan mamet memang tidak memberi kebaruan dari segi cerita. Tetapi treatment komedi untuk film uplifting bisa membuat anda tertawa sepanjang film, namun tersentuh di beberapa bagian.

#SokFahamFilm

Footer Nizarland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter your keyword